Artikel PWGT

Puluhan anak berkebutuhan khusus (disabilitas) merayakan Natal bersama di Rehabilitasi Bersumber Daya Masyarakat (RBM) Toraja pada hari Selasa (10/12/2019). Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerja sama pengurus RBM dan Pengurus Pusat Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PP.PWGT).

Perayaan Natal ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh pengurus RBM dan bahkan beberapa bulan yang lalu anak-anak disabilitas juga telah melaksanakan Upacara Bendera di halaman RBM dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-74.

Milka Sarongallo selaku Koordinator RBM mengatakan bahwa Perayaan Natal kali ini merupakan yang ke-23 selama RBM didirikan sejak tahun 1994. Anak-anak disabilitas yang boleh hadir dalam kegiatan ini berasal dari berbagai daerah yang tersebar di Toraja Utara dan Tana Toraja, seperti Awan, Rano, Buakayu, Sangalla’, Makale, Rantepao dan Sa’dan, tambahnya.

Natal merupakan moment yang sangat dinanti-nantikan oleh anak-anak, bahkan biasanya bulan Agustus mereka telah menanyakan di lokasi kapan Natal dilaksanakan, karena mereka rindu untuk berkumpul bersama teman-teman dan orang tuanya untuk saling menyapa antara satu dengan yang lain, ungkap Milka Sarongallo.

Perayaan Natal bersama diwarnai dengan berbagai games yang menarik sehingga acara tampak meriah yang dapat terlukiskan dari wajah anak-anak yang mengikutinya. Tidak hanya mengikuti games, anak-anak tersebut juga mengambil bagian dalam Perayaan Natal ini baik itu membaca Alkitab, menari, menyanyi hingga membaca puisi.

Segenap pengurus RBM mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan dan doa sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Kategori Artikel