Artikel PWGT

PWGT PERLU MEMAHAMI PENGELOLAAN KEUANGAN GEREJA TORAJA

Salah satu hal mendasar yang perlu Pengurus Persekutuan Wanita Gereja Toraja ketahui adalah Tata Kelola Keuangan Gereja Toraja yang berlaku dalam lingkup Gereja. Sistem pengelolaan keuangan, cara pencatatan, cara pelaporan, sistem yang digunakan serta prinsip-prinsip dasar pengelolaan keuangan wajib diketahui oleh pengurus, disemua tingkatan termasuk kepanitian yang dibentuk oleh pengurus.

Hal ini terungkap dalam pembinaan Tata Kelola Keuangan Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT) se-Klasis Bone Bone disampaikan oleh Bpk Drs. Martinus SP, Mm dan Drs. Benyamin Baso dari Badan Verifikasi Wilayah I Tana Luwu yang dirangkaikan dengan sosialisasi keputusan Raker II PWGT dan informasi sekitar persiapan persidangan XIV PWGT yang disampaikan oleh Kordinator PWGT Wilayah I Tana Luwu Ny. Junaeni Tonapa.

Dalam pembinaan dan sharing informasi kali ini diikuti seluruh Pengurus PWGT Klasis Bon Bone dan Pendeta se-Klasis Bone Bone. 
Pengurus PWGT Jemaat se-Klasis Bone Bone yang terdiri dari 15 Jemaat dan 4 Cabang Kebaktian hadir dalam pembinaan sebanyak 75 orang yg dilaksanakan di Jemaat Minna pada tgl 9 Oktober 2021 dimana acara dimulai jam 09.00 dan selesai jam 15.20.

Hasil diskusi tentang materi yang disampaikan Badan Verifikasi Wilayah, terungkap bahwa secara umum PWGT Klasis Bone Bone belum memahami tentang Tata Kelola Keuangan karena belum pernah melihat bahkan baru mengetahuinya dalam pembinaan kali ini tentang adanya buku Pedoman Pengelolaan Keuangan Gereja Toraja yang baru.

Dalam diskusi dengan Korwil, beberapa pengurus PWGT jemaat juga belum memahami tentang pemakaian atribut PWGT seperti posisi lencana, dan posisi selendang ketika dipakai.


Membawa Bekal Sendiri

Ditengah masa pandemi, kali ini kegiatan PWGT se-Klasis Bone Bone, setiap peserta membawa sendiri bekal dengan memakai kotak makanan masing-masing termasuk air minum dengan memakai botol air masing masing. sehingga tuan rumah hanya menyiapkan kopi/teh dan snack.

Pembinaan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPK Bone Bone Pdt. Junimar, S.Th dan penutup oleh Pdt. Yuhelpin, S.Th


Bahan : Ny. Junaeni Tonapa

Kategori Artikel