Artikel PWGT

PWGT BERJALAN BERSAMA DALAM MEMBANGUN JIWA KEPELAYANAN

Hal yang perlu kita dorong untuk mendapatkan perhatian dalam pelayanan kita sebagai gereja adalah bagaimana melayani dan menjangkau saudara-saudara kita yang ada di pelosok yang penuh keterbatasan. Selain itu, dibutuhkan komitmen untuk pelayanan PI dari semua pihak untuk saling mendukung. Dan terima kasih kepada BPSW IV dan PWGT Klasis Makassar yang sudah mengunjungi Suppiran dan memberi perhatian. Demikian diungkapkan oleh Pdt. Arman Dannari, S.Th, MM memberikan komentarnya ketika dihubungi penulis tentang kesan dan pendapatnya sesudah menghadiri kunjungan ke asrama PI Suppiran.

Lebih jauh diungkapkan oleh Pdt. Arman bahwa banyak tenaga, pikiran dan upaya untuk menjangkau mereka yang tinggal di daerah yang cukup terpencil yang penuh keterbatasan. Baik keterbataan dari segi informasi, sumber daya, keterampilan dan pengetahuan. Untuk itu mereka sangat butuh pendampingan, perhatian dan uluran tangan.


PWGT Klasis Makasar ber-PI

Salah satu program PWGT Klasis Makassar, sejak tahun 2020 sudah ada dalam program untuk mengunjungi saudara kita yang ada di pelosok khususnya yang ada di Suppiran. Namun karena pandemi, maka program ini tertunda. Akhirnya, bisa terlaksana dalam kerjasama dan kebersamaan dengan BPSW IV Gereja Toraja dengan mengunjungi saudara di Suppiran, khususnya yang tinggal di asrama PI. Demikian diungkapkan Ketua PWGT Klasis Makassar Ny. Lily Inaco Pongtasik kepada penulis.

Dalam perjalanan ke Suppiran untuk mengunjungi saudara kita yang ada disana, berangkat dari Makassar pada pagi hari sabtu pagi tanggal 2 Oktober 2021 dan langsung ke lokasi serta bermalam disana. Minggu, 3 Oktober 2021 rombongan dan penghuni asrama PI beribadah bersama, sekaligus mengadakan perjamuan kudus se dunia.

Ibadah bersama kali ini, selain anak anak penghuni asrama dan pendamping, juga dihadiri oleh Sekretaris bidang PI BPS Gereja Toraja Pdt. Arman Dannari, S.Th., MM dan Pdt. Ritha Indrawati, S.Th., MM (Ketua Komisi PI BPSW IV). Khotbah hari minggu disampaikan oleh Ketua BPSW IV GT Pdt. Musa Sikombong, M.Th, dan pelayanan perjamuan kudus dilayani oleh Pdt. Yosama Maraden, M.Th Ketua BPK Makassar.

Rombongan kali ini sangat terbatas karena masa pandemi Covid-19, sehingga dari PWGT hanya terdiri dari 5 orang termasuk Koordinator PWGT Wilayah IV Ny. Sartje Ruga Manganan sebagai pendampingdan dari BPSW IV 6 orang.

 

Bahan : 
Ny. Lily Inaco Pongtasik
Pdt. Arman Dannari

Kategori Artikel