Artikel PWGT

Pada Tanggal 8 Maret 2018 Pengurus Pusat PWGT bersama dengan Ketua BPS Gereja Toraja mengadakan monitoring melalui berdiskusi dengan kelompok Tani yang didampingi oleh Motivator dari Kondoran yang selama ini Merupakan Mitra  PWGT di Kelurahan “Tallang Sura”. Dan juga melihat secara langsung peran-peran masyarakat dalam pemberdayaan di rumah-rumah mereka terlihat ada perubahan dengan menanam sayur-sayuran  bumbu-bumbuan,  Lombok  dan tomat. Bersamaan dengan itu Ketua BPS  Gereja Toraja Bapak Pdt Musa Salusu Mth ,bersama dengan Ketua PWGT Ibu Dice Kondorura dan Ibu Abi Salusu serta ibu Beslar Ramba dari  Pusbinlat Kondoran mengadakan peninjauan langsung ke lokasi Percontohan Tanaman Lombok.

Pada Demplot tersebut ada yang dikerjakan oleh Pusbinlat Motivator Kondoran dan ada yang dikerjakan oleh Unhas sebagai tempat penelitian. Tanaman tersebut setiap minggu diukur lebar daunnya, tinggi pohon, berapa bunga yanhg ada dan berapa yang menjadi pentil dan berapa pentil yang menjadi buah.

Dengan adanya demplot tersebut masyarakat petani dalam kelompok tersebut mendapatkan pengetahuan dan terus menerus belajar bagaimana menanam dengan pupuk organic, bagaimana membuat pupuk organic dan bagaimana membasmi hama penyakit. Ada 3 kelompok masyarakat yang didampingi oleh motivator dan kini Pusbinlat kondoran sedang mengadakan persiapan lokasi baru di Lembang Issong Kalua. 

Pengurus Pusat PWGT memohon doa dari kita semua agar program motivator kondoran dalam pendampingan Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT) ini terus – menerus mengadakan pelayanan dan kesaksian dalam rangka perwujudan visi dan misi PWGT dalam rangka Menciptakan Damai Sejahtera Bagi Semua melalui aplikasi teks sesuai konteksnya.