Artikel PWGT

Hari Doa Sedunia dilaksanakan setiap tahunnya  oleh seluruh kaum  wanita di Negara-negara Asia dalam rangka membangun pelayanan yang Oikumenis.

Pengurus Pusat PWGT telah menditribusikan Liturgi ke semua Klasis dalam lingkup Gereja Toraja dengan harapan semua Jemaat dapat melaksanakannya dan sudah beberapa klasis  dan jemaat telah melakukannya, dalam rangka menggerakkan perempuan Kristen  untuk bersama-sama berdoa untuk Suriname.

Untuk tahun ini Liturgi disusun oleh  Komite HDS 2018 yang mengambil tema : “SEMUA CIPTAAN ALLAH SUNGGUH AMAT BAIK (Kej. 1 : 31), namun tak dapat disangkal bahwa manusia  telah banyak mencemari dan merusaknya, karena itu PWGT Jemaat Elim dimana sebagai tempat domisili Ketua PP-PWGT berjemaat dilaksanakan dengan mencoba memahami liturgy yang dikirim oleh PGI dan mencoba mempersiapkan  Ibadah HDS seakan-akan kita berada di Suriname.

Simbol-simbol yang digunakan dalam ibadah menggambarkan tema HDS Tahun 2018. Peserta ibadah yang hadir juga mengenakan pakaian yang mirip dengan pakaian yang biasa dikenakan kaum wanita atau bapak-bapak di  suriname. Selain itu dalam ibadah ditekankan bahwa Allah yang menghadirkan  sinar matahari diatas tanah tempat hewan dan tumbuhan menemukan kehidupan. Sayuran dan buah-buahan menggambarkan bahwa ada cukup makanan untuk semua orang karena itu kita berupaya untuk mengerjakan kebun yang ada, menanami dengan pohon dan buah-buahan serta bunga-bungaan, memelihara bumi agar dapat memberi kehidupan yang damai.

Demikian juga Sidang ke XIII PWGT menekankan doa untuk Suriname dan Toraja sebagai prioritas doa dari setiap Kaum Wanita Gereja Toraja. Masing-masing peserta ibadah membuat komitmen untuk memelihara Lingkungan  pada kertas berbentuk Jantung sebagai symbol Cinta, agar bumi tetap asri, bersih,  indah, sejuk, berbunga-bunga dan berbuah-buah.

Ibadah ini berlanjut ke klasis-klasis dalam lingkup Gereja Toraja dimana Pengurus Pusat PWGT mengunjungi beberapa klasis untuk bersama-sama menaikkan doa bagi Republik Suriname dan masyarakatnya, dan berharap melaui doa yang dinaikkan ke hadapan Bapa di Sorga semuanya dapat dijawab.

Hari Sabtu tanggal 17 Maret 2018 Ibadah HDS akan dilaksanakan di Klasis Sa’dan, dan pada Hari Minggu, 18 Maret 2018 di Klasis Rantepao, tanggal 23 Maret dilaksanakan di Klasis Simbuang.

Setelah ibadah dilaksanakan dilanjutkan dengan pembinaan Parenting skill, bagi  peserta ibadah.


Selamat untuk Perempuan Suriname beserta keluarga. Terima kasih kepada Komisi Perempuan PGI yang telah mengirim liturgy ibadah HDS.

Kategori Artikel

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'i360' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: