Artikel PWGT

Pengurus Pusat Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PP PWGT) telah melakukan perkunjungan dan sekaligus pembinaan ke Wilayah VI Klasis Sulawesi Barat (Sulbar). Acara ini dimulai dengan Ibadah pembukaan yang dihadiri oleh Ketua V BPS Gereja Toraja yakni Pdt. Arsiaty Kabangnga, Ketua wilayah VI Pdt. Sila, Ketua PWGT wilayah VI Ibu Fidelya  Seleng dan kurang lebih 200 peserta yang tergabung ke dalam PWGT se-wilayah VI.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan seperti pesta paduan suara Gerejawi (Pesparawi) di Mamuju tanggal 26-28 September 2019 tepatnya di Gereja Toraja Cabang Kebaktian Kakulasan juga berlangsung meriah.

Tidak hanya itu pameran hasil karya PWGT Jemaat, konsolidasi organisasi, pendidikan anak dalam keluarga, kerja sama dengan BNN Provinsi Sulawesi Barat untuk penyuluhan narkoba, goyang tobelo, deklarasi dan minimisasi sampah plastik juga dilakukan dalam perkunjungan ini. 

Adapun tema-tema yang diangkat dalam pembinaan ini yang pertama “Keluarga, Perempuan & Anak” yang dibawakan langsung oleh Ketua V BPS Gereja Toraja yakni Pdt Arsiaty, kemudian dilanjutkan dengan “Bagaimana Berorganisasi” oleh Ibu Dice Musa Kondorura selaku Ketua PP PWGT dan diakhiri dengan “Pengaruh Penyalahgunaan Obat Terlarang/Narkoba” oleh BNN Provinsi Sulawesi Barat.

Sedangkan kegiatan yang dilombakan adalah Cerdas Cermat Alkitab (CCA), Solo Lansia, Paduan Suara, dan Goyang Tobelo.

Banyak hal yang terlahir dari kegiatan ini, yakni sebuah kebersamaan yang indah untuk memotivasi dalam penggerakan menuju visi "damai sejahtera bagi semua orang" ter-khusus dalam lingkup PWGT.

 

 

 

Kategori Artikel