Artikel PWGT

MENYIAPKAN PWGT MEMASUKI ERA GLOBAL

Dalam menghadapi masa depan maka kita semua, termasuk Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT) yang ada di Klasis Seko Padang menghadapi berbagai tantangan, tetapi juga sekaligus peluang. Untuk itulah dalam persidangan ke-10 PWGT se klasis Seko Padang yang dilaksanakan di Lisu Padang mengambil keputusan tentang Program Utama yaitu : Pengembangan spiritualitas dan penanggulangan teknolohi informasi dan komunikasi. Partisipasi Gereja dalam pemberdayaan masyarakat. Anti kekerasan, perlindungan anak, mengatasi kekerasan dan pengembangan budaya damai. Keuangan dan umum serta kesekretariatan.

Persidangan PWGT se Klasis Seko Padang dilaksanakan di Jemaat Lisu Padang pada tanggal 15 Oktober 2021. Dalam persidangan ini diisi dengan pembinaan dengan materi “Teknik memimpin Sidang” oleh Ny. Adriana Boong, “keugaharian” oleh Ny. Junaeri R Tonapa dan “keuangan” oleh Ny. Loise Pongsibidang.

Dalam persidangan ini dihadiri 54 utusan dari jemaat se Klasis Seko Padang, pengurus PWGT masa bakti 2016-2021 dan sejumlah undangan.


Pengurus Priode 2021-2026

Adapun susunan pengurus yang akan melaksanakan mandat hasil persidangan yaitu :

Ketua : Ny. Mey Kumelang, S.Pd,

Wakil Ketua 1 : Ny. Any Liling Aleksander, S.PAK,

Wakil Ketua 2 : Ny. Etniati Bambangan, S.Pd,

Wakil Ketua 3 : Ny. Yul Taanda’,

Sekretaris : Ny. Asriati Kelo, S.Pd,

Wakil Sekretaris : Ny. Yos Bethony,

Bendahara : Ny. Miryam Ayub, S.Kom,

Wakil bendahara : Ny. Damaris Doda’.

Anggota Bidang I : Ny. Efsan Yermia, Ny. Yemima Paris.

Anggota bidang II : Ny. Ribka Sa’bi dan Ny. Dewita Medi.

Anggota bidang III : Ny. Resma Agustus dan Ny. Devianti Sopin.


Pembinaan lainnya

Rombongan PP.PWGT yang tiba di Eno, Seko Paang tgl 14 Oktober 2021, berkesempatan memimpin ibadah gabungan, kemudian dilanjutkan pembinaan yang berlangsung jam 19.00-22.00.

Dalam pembinaan yang dipandu oleh Ny. Junaeri Tonapa, korwil PWGT Tanah Luwu dengan pembicara Ny. Adriana Boong yang memaparkantentang bagaimana peranan orang tua dalam mendidik anak di era sekarang ini dan Ny. Luise Pongsibidang tentang dampak Iptek dalam kehidupan sekarang, yang tentu menawarkan berbagai hal baik negaif tetapi juga hal hal positif.

Selain persidangan juga dilakanakan pembinaan di Jemaat Tanete tentang etika berbusa pada tanggal 16 Oktober 2021 pada jam 19-00 – 22.00 yang diikuti sekitar 50 orang peserta disampaiakan oleh Ny. Junaeri Tonapa.


Bahan : Ny. Junaeri Tonapa dan Ny. Mey Kumelang

Kategori Artikel