Artikel PWGT

PWGT PENOLONG BAGI SESAMA DAN PEMELIHARA ALAM SEMESTA


Pengurus Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT) sebagai pemimpin harus membangun pengaruh, menjaga keterhubungan ciptaan dalam sebuah harmoni kehidupan. Hal ini disebabkan karena pengaruh dalam memimpin dinilai dari tindakan nyata atau Kepemimpinan yang Aktual melalui bertindak positif, membangun kepercayaan, berintegritas dan mengembangkan talenta. Oleh karena itu kepada anggota PWGT mari tanya diri kita masing masing, apakah kita mampu menginspirasi orang lain untuk mengikuti kita sebagai pemimpin, dan jika tidak, maka kita perlu refleksi dan mengidentifikasi arah pengembangan diri untuk menjadi pemimpin yang lebih berpengaruh dalam pelayanannya. Pengurus PWGT Jemaat adalah ujung tombak kinerja PWGT dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada anggota PWGT. Selamat melanjutkan karya penyelamatan Kristus dilingkungan masing masing, serta secara terus menerus untuk menajamkan peran PWGT. Hal ini terungkapkan dalam Ibadah Pertemuan Bulanan PWGT Klasis Buntao’ yang dilaksanakan hari Sabtu, tgl 9 Oktober 2021 di Jemaat Marara diikuti lebih dari seratus orang yang dipimpin Ketua Umum PP.PWGT Ny. Dice Kondorura.

Lebih jauh dalam perenungan mengambil topik “Penolong bagi sesama dan Pemeliharaan Semesta”. Topik tersebut melihat dari sudut pandang bagaimana memahami keterhubungan diantara setiap ciptaan dengan Allah. Penciptaan tidaklah berhenti pada hadirnya aneka ciptaan Allah di bumi. Lebih dari itu, Allah menginginkan terbangunnya relasi yang baik dan harmonis diantara semua ciptaan. Tidak ada satupun ciptaan termasuk manusia yang bisa hidup hanya dengan mengandalkan diri sendiri. Semua ciptaan harus hidup dalam sebuah relasi keterhubungan yang baik antara sesama ciptaan maupun dengan Tuhan. Kehadiran manusia ditaman Eden bukanlah tanpa maksud atau tujuan, selain memberi makanan kepada manusia, sebaliknya manusia diberi tanggung jawab oleh Allah mengusahakan dan memelihara taman tsb. Jadi tugas dan tanggungjawab manusia adalah bagaimana memelihara alam ciptaan dalam berelasi dengan manusia dan Tuhan sebagai pencipta.

Pada bagian lain, Sekretaris Umum PWGT Cicilia Tarukallo memberi pencerahan disekitar peran dan tanggungjawab PWGT dalam mengelola organisasi. Artinya, kepada segenap pengurus bagaimana mengelola organisasi secara baik dan benar demi pelayanan kepada segenap anggota PWGT.

 

Bahan : Ny. Dice Kondorura

Kategori Artikel